Bupati Lumajang Terjun Langsung Dalam Pembagian Kartu KKS di Desa Sombo

Administrator 07 Juni 2020 23:34:05 WIB

Lumajang - Pada tanggal 3 juni 2020 bupati Lumajang dengan sapaan (Cak Thoriq) terjun langsung dalam pembagian kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) di Desa Sombo Kecamatan Gucialit. dengan demikian, Bupati bisa mengetahui keadaan, situasi di lapangan dan juga bisa merasakan apa yang dialami oleh masyarakat khususnya warga Desa Sombo.

Dalam masa Pandemi seperti sudah tiga bulan berjalan ini, masa pandemi belum juga berakhir. justru semakin lama, virus ini semakin beranak pinak sehingga orang yang positif terjangkit semakin bertambah, seperti berita yang diunggah oleh situs resmi Pemkab Lumajang. bagi masyarakat sendiri di masa pandemi saat ini memang cukup membuat warga khususnya Desa Sombo kualahan. pandemi ini banyak memengaruhi kehidupan warga. dampaknya pun sangat signifikan. mulai dari ekonomi, agama, dan sosial-budaya. jika dilihat dari kacamata ekonomi, banyak warga baik di kota maupun desa sama-sama merasakan. seseorang di PHK, atau bahkan kehilangan pekerjaan. bahkan mau keluar rumah untuk sekadar membeli kebutuhan pokok pun terkadang orang was-was karena akan menjumpai keramaian. tempat Virus itu menyebar. jika dilihat melalui agama, seseorang diaanjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumah saja. seperti meniadakan salat jumat dan juga memberhentikan acara-acara keagamaan seperti yasinan, tahlli, sampai membaatalkan acara-acara perkawinan seseorang. 

keadaan ini sudah cukup membuat warga khususnya desa Sombo merasa gelisah, namun pada hari Rabu siang sekitar pukul 1 warga Desa Sombo mendapat angin segar. sedikit meringankan secara mental dan ekonomi. pertama, kunjungan Bupati ke Desa di pucuk bukit perbatasan dengan Kabupaten Lumajang ini sudah cukup membuat bangga masyarakat. di sisi lain, Bupati sendiri bisa melihat keadaan di lapangan dan merasakan kesulitan warga akibat dampai Covid-19. dengan mematuhi protokol protokol kesehatan yang sudah menjadi kebijakan Cak Thoriq memberikan sambutan di Balai Desa Sombo. sebelum membagikan kartu KKS kepada warga. Cak Thoriq tak lupa memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Warga, kaarenaa telah mematuhi yaang sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 tersebut. sehingga warga Desa Sombo sampai saat ini terbebas dari Covid-19. dan semoga bisa terbebas sampai virus ini benar-benar hilang di negeri ini. 

dengan pembagian kartu KKS ini sedikit banyak bisa membantu warga Desa Sombo yang terdampak secara ekonomi ataupun warga yang benar-benar tidak mampu. oleh sebab itu, pembagian tepat sasaran itu yang sangat dibutuhkan. agar tidak ada ketimpangan sosial setelah pembagian kartu tersebut. mengingat banyak kejadiann di luar sana yang dalam proses pembagiannya yang kurang tepat. sehingga dengan adanya rapat dalam menganalisa dan mempertimbangkan siapa saja yang layak untuk mendapatkan bantuan ini.  

 

 

 

 

Komentar atas Bupati Lumajang Terjun Langsung Dalam Pembagian Kartu KKS di Desa Sombo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sombo

tampilkan dalam peta lebih besar