Memperingati Hari Kemerdekaan Desa Sombo

Administrator 03 September 2020 10:56:27 WIB

17 Agustus 1945 merupakan sejarah yang tidak bisa terlupakan oleh bangsa Indonesia, karena pada hari itu dikumandangkan Proklamasi Kemerdekaan pertama oleh bapak Presiden Indonesia yaitu Ir.soekarno dan pada waktu itu pula Bangsa Indonesia Merdeka dari para penjajah. juga karena ridho Tuhan yang maha Esa. dan ihtiar para pahlawan - pahlawan yang tak kenal lelah meski harta benda dan nyawa dikorbankan oleh para pahlawan, maka dari itu kita semua patut bersukyur serta merayakan setiap tanggal 17 Agustus, dengan itu kita semua menghargai para pejuang bangsa Indonesia.

Di Desa kami setiap bulan agustus selalu mengadakan dan memperingati hari kemerdekaan tersebut, dengan bukti penghargaan tersebut yaitu memasang umbul - umbul mulai tanggal 1 Agustus dan pada tanggal 17 memasang bendera merah putih lambang tertinggi dari bangsa Indonesia.

Dan kemarin bentuk peringatan warga Desa Sombo yaitu diadakan jalan santai dan mengadakan pengajian,berdoa, berdzikir bersama untuk para pahlawan yang telah gugur. juga berdoa bersama dengan harapan Desa Sombo bisa menjadi desa yang tentram dan damai, juga semoga Wabah COVID-19 segera pergi dari muka bumi Indonesia.

antusiasme warga pada acara tersebut sangat mendukung.dengan bukti warga sangat banyak yang hadir ke Balai Desa. karena betapa menghargainya warga Desa Sombo untuk Kemerdekaan RI yang ke 75. dan acara tersebut di hadiri oleh KH. Sabut Pranoto Projo dan KH. Agus Husnul Maab dari Kota kediri. juga dihadri oleh bapak Camat Gucialit,Kapolsek,Danramil dan Sembilan Kepala Desa Dari Kecamatan Gucialit. dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Komentar atas Memperingati Hari Kemerdekaan Desa Sombo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sombo

tampilkan dalam peta lebih besar